Berhubung ‘cerita’ kali ini (menurut  saya) lebih relevan dengan kondisi lingkungan di Indonesia, khusunya daerah Jabodetabek, maka entry kali ini ditulis dalam bahasa Indonesia.

Suatu kali Chris dan Duchess of Clutter (quite obvious, ini adalah nama yg disamarkan. Untuk kedepannya akan disingkat sebagai DoC) sedang menikmati makan malam di sebuah restoran yang lokasinya cuku ‘ terbuka’. Saat lagi seru-serunya makan, datanglah seorang pengamen menyanyikan suatu lagu yang sepertinya hasil karangan sendiri dengan lirik yang cukup menarik namun sayangnya tidak diiringi dengan susunan nada yang catchy. Suara si pengamen yang menyanyikannya pun sayangnya tidak banyak membatu untuk mebuatnya terdengar lebih baik.

DoC : “Nah paling sebel nih kalo makan di tempat kaya’ gini. Banyak yang ngamen lah, minta-minta lah…”

Chris : “Hahaha, bagus donk. Di restoran besar aja belom tentu ada live music. Kalo ada pun biasanya cuma weekend, nah ini malem Rabu gini ada live music.”

DoC : “Hahaha, dasar. Tapi beneran deh ini tuh ganggu banget orang lagi makan. Jadi ga nyaman.”

Chris : “Yaudah kalo gitu kasih aja recehan berapa lah gitu, biasanya kalo abis dikasih dia ga akan lama-lama koq. Kecuali emang demen nyanyi berharap ada produser rekaman yang mau ngorbit hahaha.”

DoC : “Yah ribet, lagi makan, tangan kotor susah nyari-nyari recehan lagi di dompet.”

Chris : “Ya udah kalo gitu diemin aja, lanjutn makan aja.”

DoC : “Iya. Yah gini nih ga enaknya makan di tempat begini. Banyak pengamen, mereka tuh bikin ga nyaman yang makan aja. Dikasih satu ntar dateng lag ynag laen. Huh!”

Chris : “Hahaha, don’t be so rude. Gini deh mikirnya. Kalo kamu yang cuma duduk disini sambil makan aja sambil denger dia ngamen merasa ga nyaman…, bayangin deh gimana ga nyaman-nya da yang harus ngamen.”

DoC : “Nah kalo gitu ga usah ngamen aja dia harusnya.”

Chris : *slip up a little smile* “Mungkin dia juga kalo bisa sebenernya ga mau ngamen begini. Tapi bairpun begitu dia tetap ngamen. jadi artinya apa tuh?”

DoC : “Apa?”

Chris : “Artinya whether dia ngamen atau ga, buat kita dan dia sama-sama soal MAKAN. Bedanya adalah kalo buat kita whether dia ngamen atau ga adalah soal kita bakal akan sedikit terganggu waktu MAKAN atau ga. Sedangkan buat dia, whether dia ngamen atau ga, adalah soal dia bakal punya uang buat MAKAN atau ga.”

DoC : “………..”

Chris : “Don’t give me that weird stare, carry on with your dinner.”

Advertisements